13.12.12
By - 13.12.12
Kali ini gue mau mengajak bunda untuk mengenal lebih jauh kota dimana gue tinggal kini,Bandar Lampung. Bahasan utama masih seputar kuliner dan tempat yang asyik-asyik buat dikunjungi
Jika anda memiliki kesempatan ke Bandar Lampung, salah satu wisata kuliner yang jangan pernah anda lewatkan adalah mencicipi Bakso Sony Son Haji. Yup, makanan berkuah segar ini sangat terkenal dan seolah menjadi ikon kota Bandar Lampung.

Akses ke Bakso Sony Lampung

Gerai Bakso Sony yang memiliki kuah paling enak [menurut saya] adalah yang terdapat di Jl. Wolter Monginsidi / Jl.Kartini atas. Jika anda berkesempatan ke Bandar Lampung melalui jalan darat, Gerai Bakso Sony ini persis berdiri di pinggir jalan deretan Mall Central Plaza dan rumah sakit Bumi Waras. Tanya saja sama orang sekitar, mereka dengan senang hati akan menunjukkan arahnya.

Perjalanan darat dari pelabuhan penyeberangan Ferry Bakau heni sampai ke gerai Bakso Sony di Wolter Monginsidi memakan waktu 1 jam 50 menit (itupun kalau lancar). Untuk petunjuk arah, anda dapat melihatnya melalui google maps. Meski tidak tepat, namun keakuratannya hanya selisih 5 – 10 meter. Dijamin tidak akan tersasar.


Lihat Bakso Sony Wolter Monginsidi di peta yang lebih besar

Kuah segar, bakso renyah,harga murah

Bakso Sony Son Haji terkenal akan kesegaran kuahnya, dan yang pasti baksonya itu lho yang renyah luar biasa karena dibuat dengan daging sapi 100% tanpa campuran. Menikmati Bakso Sony Bandar Lampung seakan tak akan pernah puas jika beli satu mangkuk saja.

Dulu sewaktu pertama kali kenal Bakso Sony, Tukang Makan sampai membeli tiga mangkuk untuk sekedar melampiaskan rasa dilidah dan perut. Kuah segar dan Bakso sapi yang renyah memang membuat Bakso milik pak Son Haji ini tidak eneg diperut meski kita lahap terlalu banyak.

Soal harga, jangan khawatir, saat artikel ini dibuat, per porsi hanya Rp. 10.000,- dengan isi bakso didalamnya 6 buah. Namun pastikan anda tidak datang pada saat wiken, karena ramainya luar biasa.

Oleh-oleh Bakso Sony

Nah, penasaran ‘kan? Bakso Sony ini dapat anda beli juga sebagai oleh-oleh. Mereka [karyawan Bakso Sony -red] bilang Bakso ini meski tanpa bahan pengawet bisa tahan 3 hari hingga maksimal 5 hari. Yang agak sulit adalah rahasia kuahnya yang enak banget, dan sayang kuahnya tidak disertakan. Jika anda tertarik memesan, dapat menghubungi alamat berikut atau komen dibawah postingan ini.

Bakso Sony Son Haji Bandar Lampung
Jl.Wolter Monginsidi. Dekat Rumah Sakit Bumi Waras
Telp. 0721 267519

PS: ini bukan posting berbayar, jika si empunya Bakso Sony "ndilalah" sempat membaca dan tergerak memberi oleh-oleh, gue gak nolak kok,hehehe!

[1]

Bakso SonySebarkan Bakso Sony ini jika memang bermanfaat. Tapi jangan lupa meletakkan sumber rujukan asli yang disertakan oleh .
Rate 5 oleh 82 orang teman.

 

Start typing and press Enter to search