14.1.13
By - 14.1.13
Selangkangan atau daerah pangkal paha adalah spot dari tubuh kita yang sering terlupakan.Padahal selangkangan juga butuh perawatan agar putih bersih tidak hitam yang bikin risih. Selain selangkangan, daerah ketiak juga dapat membikin illfill jika terlihat hitam bagi yang melihatnya.
Namun, rata-rata Pria dan wanita dari ras Asia memiliki selangkangan dan ketiak yang hitam. Hal ini disebabkan banyak faktor.Urusan memutihkan selangkangan dan ketiak di Indonesia baru menjadi trends beberapa tahun belakangan ini, karena menyangkut urusan daerah pangkal paha sehingga sebagian wanita tabu membicarakannya dan enggan untuk bertanya cara memutihkan selangkangan.

Padahal nenek moyang kita sudah menerapkan berbagai cara memutihkan kulit wajah atau selangkangan dan ketiak disaat menjelang perkawinan. Hal ini dilakukan sebagai upaya bunda tampil cantik disaat malam pertama dengan tubuh mulus dan selangkangan/ketiak yang putih bersih.

Sebelum membahas bagaimana cara memutihkan kulit selangkangan atau ketiak secara cepat dan alami, ada baiknya bunda perlu ketahui penyebab kulit selangkangan / ketiak menjadi hitam sehingga hasil dari memutikan selangkangan / ketiak bunda dapat maksimal dirasakan.

Penyebab selangkangan hitam

Warna hitam di spot selangkangan bisa terjadi karena beberapa faktor , diantaranya faktor hormonal maupun akibat iritasi pada lipatan selangkangan dekat vagina yang meninggalkan pigmentasi berlebih (hiperpigmentasi) karena kurang terjaganya kebersihan, atau seringnya terjadi gesekan antar kulit dalam paha.

Wanita dengan berat badan berlebih sering mengalami masalah ini. Resistensi insulin yang kerap terjadi pada wanita dengan berat badan memicu warna lebih gelap pada area lipatan, dalam dunia kedokteran disebut acanthosis nigricans.

Selangkangan Hitam juga dapat disebabkan oleh Candidiasis yang merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Dermatitis kruris merupakan peradangan pada kulit di daerah selangkangan.

Kedua penyakit kulit tersebut menimbulkan gejala gatal.Umumnya kondisi ini dicetuskan oleh kondisi daerah sekitar anus dan kemaluan yang tidak terjaga kebersihannya dan selalu lembab.Untuk sementara, sebaiknya kebersihan daerah kemaluan dan sekitar selangkangan lebih dijaga dan sering berganti pakaian dalam [1].

Tips cara memutihkan selangkangan hitam secara alami
Tips cara memutihkan selangkangan hitam secara alami

Bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan selangkangan dan ketiak

  1. Jeruk nipis dan kapur sirih putihkan selangkangan secara alami
    Cara memutihkan selangkangan menggunakan kapur sirih dan jeruk nipis yaitu campur kapur sirih dan perasan jeruk nipis sampai tercampur menjadi satu kemudian usapkan secara merata pada bagian selangkangan anda yang warnanya hitam.

    Tunggu hingga kering, kemudian basuh selangkangan dengan handuk yang telah direndam air hangat. Lakukan cara ini dengan rutin agar terlihat hasilnya [2].
  2. Masker mentimun dan lemon buat selangkangan putih mulus
    Caranya adalah parut buah ketimun dan buah lemon. Aduk rata kedua bahan tadi selama 20 menit dan setelah itu usapkan pada bagian selangkangan anda sampai merata. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan handuk yang telah direndam air hangat sampai bersih.

Tips menggunakan non bahan alami untuk memutihkan selangkangan

  1. Rendaman air tawas memutihkan selangkangan hitam secara cepat
    Caranya, ambil beberapa batu tawas kemudian masukan pada air hangat hingga larut. Celupkan handuk dan usapkan pada bagian selangkangan anda. Lakukan dengan rutin agar mendapatkan hasil maksimal.
  2. Memutihkan selangkangan dengan olesan pasta gigi
    Mungkin sedikit aneh, tapi bisa bunda coba oleskan pasta gigi (odol) kedaerah selangkangan, tunggu beberapa menit hingga mengering. Kemudian basuh dengan handuk yang telah direndam air hangat hingga bersih. Lakukan dengan rutin agar mendapatkan hasil maksimal.

Nah, bunda, demikianlah tips cara memutihkan kulit selangkangan secara alami. Dari beberapa cara memutihkan selangkangan . ketiak yang hitam di atas, bunda bisa pilih salah satu saja yang menurut anda tidak merepotkan, sehingga bunda dapat mengontrol mana yang memberikan efek terbaik dari 4 cara memutihkan selangkangan diatas. Selamat mencoba.


Sumber:
[1] Rating 4/122
[2]http://ufikmuckraker.wordpress.com/2012/04/09/tips-memutihkan-kulit-ketiak-dan-selangkangan/
[3]http://www.indoislamicstore.com/blog/cara-lain-memutihkan-ketiak-yang-hitam.html
[4]Cara alami memutihkan selangkangan

 

Start typing and press Enter to search