17.7.13
By - 17.7.13
Resep Kolak Apel ini didapat dari ibu Desy, rekan ibu-ibu PAUD di desaku. Gak kebayang 'kan Apel yang sudah manis dibuat jadi Kolak? Walah, makin manis aja deh.

Oiya, untuk info resep membuat kolak apel langsung aja deh kebawah ini. Tapi gue selingi dikit dengan intro ya, hehehe!
Nah, liburan kali ini kebetulan kami sekeluarga menjenguk teman Papinya Dimas yang masuk rumah sakit. Biasalah, gak lupa oleh-olehnya Apel dan Jeruk buat teman yang lagi sakit tersebut. Sesampainya di rumah sakit, ternyata teman Papi sudah kembali kerumah. Jadi kami kecelek, dan gak mungkin kami menyambangi kediamannya, karena jaraknya sangatlah jauh.

Akhirnya suamiku telpon temannya dan mengucapkan semoga cepat sembuh, dan menyampaikan bahwa kami sekeluarga telat menjenguknya hingga kecele di rumah sakit. Setelah basa-basi kami akhirnya kembali ke rumah.

Nah, teringat resep Kolak Apel dari ibu Desy, dan Apel yang dibeli agar tidak mubazir, kenapa gak dibuat jadi penganan kolak saja? Suami serta Dimas mengiyakan dengan antusias.

Cara membuat kolak apel
Resep membuat kolak apel

Bahan kolak apel

  • 4 buah Apel malang
  • 250 gr gula aren
  • 20 gr santan
  • gula pasir secukupnya,garam secukupnya,2 cm jahe dan air

Cara membuat kolak apel

  1. Bersihkan apel dari kulitnya. Potong apel bentuk dadu. Rebus apel yang sudah dipotong bersama gula pasir. Setelah beberapa saat, masukkan gula aren dan garam. Campurkan dengan santan.
  2. Aduk-aduk hingga rata. Usahakan santan tidak pecah
  3. Sajikan hangat atau dingin
Sumber resep kolak apel:
[1] kolak apel
[2] Rating 4.1 oleh 5035 sahabat.
 

Start typing and press Enter to search