21.8.13
By - 21.8.13
Daging yang empuk saat dikunyah adalah tantangan tersendiri saat memasak rendang. Mungkin bagi kebanyakan bunda, mengolah daging rendang secara benar dan menjadikannya empuk ketika disantap sangat menyita waktu dan membuat capek. Nah, gue mau share sedikit nih tips mudah untuk mempercepat proses pengempukan daging saat dimasak.
Pernah diprotes suami atau anak saat mereka menyantap masakan daging seperti rendang dimana dagingnya alot (keras)? Sampe-sampe gigi mereka copot gara-gara mencoba mengunyah daging yang keras dan kenyal tersebut. Nah, bunda, dibawah ini gue mencoba berbagi tips cara cepat mengempukkan daging sehingga bunda gak diprotes lagi gara-gara dagingnya keras dan susah dikunyah.

Semoga 2 cara mengempukkan daging ini bermanfaat.

2 cara cepat mengempukkan daging
Tips cepat mengempukkan daging

Beberapa tips mengolah daging agar empuk

  • Iris berlawanan arah serat, potong daging dengan cara melawan arah serat, dengan begitu serat akan terputus dan mudah empuk saat dimasak.


  • Beri nanas parut dan diamkan 10 menit, daging siap diproses.

Demikian langkah sederhana cara mengempukkan daging.Jika ada pertanyaan seputar tips dan cara mengempukkan daging secara cepat, langsung aja via facebook komen dibawah ya bun...Semoga bermanfaat.

Sumber 2 cara cepat mengempukkan daging:
[1] Sumber
[2] Rating 4.9 oleh 1501 sahabat.
 

Start typing and press Enter to search