12.10.12
By - 12.10.12
Citra Night Whitening untuk Tampil cantik? Hmm, siapa yang gak mau,coba? Tapii..tidak semua wanita dianugerahi keindahan secara phisik seperti paras yang cantik maupun kulit yang putih bersih,lho.

Dan menurut gue *yang kebetulan masuk kategori kurang cantik*,perempuan yang sehat baik rohani maupun jasmani, dialah wanita yang memiliki kecantikan sesungguhnya *Mode:ngeles bajaj ON* hehehe.
Pentingnya Perawatan Kulit Tubuh pada Malam Hari
Pentingnya Perawatan
Kulit Tubuh pada
Malam Hari jadikan
kulit bunda sehat alami.
Image:dokumen pribadi.Resep cantik
Oiya bunda, kulit yang sehat indikasinya adalah terdehidrasi dengan baik. Ciri-cirinya sangat mudah dikenali, yakni kenyal dan tidak busik [1].

Seiring perkembangan usia, biasanya kulit kita mengalami perubahan pada sisi elastisitasnya dan ketahanan terhadap paparan radikal luar yang mulai berkurang dengan tanda-tanda umum kulit yang bersisik, kisut dan flek hitam.

Dapat dipastikan, 75% wanita diatas umur 28 tahun *seperti gue ini bun, udah setengah tuwir..* menghadapi problematika yang sama, keindahan kulit yang mulai memudar.

Tampil sehat ituh.. lebih baik dari sekedar berkulit putih dan cantik

Gue termasuk wanita selektif memilih produk kecantikan kulit dan berusaha tidak mempedulikan jargon cantik itu putih. Jangan sampai deh bunda jadi korban iklan dan secara sembrono menggunakan kosmetik yang belum teruji secara klinis. ALih-alih memutihkan kulit, justru kulit bunda yang berharga tersebut menjadi melepuh dan terbakar *ihh,serem.*

Gue lebih setuju jika cantik itu sehat, dengan sehat otomatis wanita akan tampil lebih percaya diri,bersih dan kulit cemerlang *walau tidak putih*. Gue pernah bunda, melihat wanita Afrika dibilangan Rasuna Said Jakarta yang menurut gue cantik banget terutama kulitnya yang sehat mulus seolah bersinar, padahal kulitnya lebih berwarna dari gue.


Itulah sebabnya bunda, sehat luar dalam gue pikir lebih penting daripada bunda bernafsu memutihkan kulit namun melupakan gaya hidup sehat. Coba kalau gue cantik tapi gini *sambil memiringkan jari telunjuk didepan jidat!*,hehehe.

Tapi Bunda, namanya wanita, kodrati sekali jika gue juga pengen banget *banget malah!* tampil cantik dengan kulit tubuh halus mulus. Tapi jika melirik kondisi kantong *duit-red* yang gak bisa diajak kompromi untuk melakukan perawatan kulit tubuh, dengan menggunakan rangkaian produk Citra yang *harganya* sangat bersahabat, sudah cukup buat gue bun..

*sori ya, bukan iklan lho!*.

Kenali jenis kulit bunda

Kulit merupakan aset yang berharga, selain itu ia juga sebagai pelindung terdepan dari berbagai serangan radikal bebas. Dengan semakin banyaknya aktifitas bunda, lama-kelamaan kulit mengalami degradasi kesehatan. Tanda-tandanya adalah kulit bunda mulai mengalami klasifikasi jenis kulit. Untuk mendapat perawatan kulit tubuh yang terbaik, bunda harus mengenali jenis kulit bunda sendiri.

1.Kulit normal
Jenis kulit normal adalah jenis kulit yang tidak banyak dimiliki wanita. Jenis kulit normal memiliki distribusi air dan minyak secara merata dengan PH yang seimbang (PH Balanced). Sangat penting bagi Bunda yang memiliki jenis kulit normal untuk menggunakan produk perawatan kulit tubuh yang tepat guna mempertahankan jenis kulit ini.

Body lotion dari Citra yang mengandung sari bengkoang atau AHA (Alpha Hydroxy Acid) sangat cocok bagi bunda yang berkulit normal.

2.Kulit Kombinasi
Kulit Kombinasi adalah jenis yang sulit untuk dirawat. Kulit jenis ini terdiri dari zona segitiga bermasalah (dahi, hidung dan dagu). Permasalahan jenis kulit kombinasi adalah berminyak dan kering.

3.Kulit berminyak
Jenis kulit berminyak ini mudah berjerawat. Produksi minyak dalam kulit yang berlebih menjadi sumber masalah. Jika tidak dirawat dengan treatment yang tepat, justru akan mengakibatkan pori-pori tersumbat dan menjadi jerawat. Bunda harus memilih pelembab yang berbahan dasar air agar tidak menyumbat pori-pori.

Carilah produk perawatan kulit tubuh dari Citra yang mengandung alkohol yang berguna mengurangi efek minyak dipermukaan kulit bunda.

4.Kulit kering
Memiliki jenis kulit kering juga merepotkan.Ciri-ciri kulit kering adalah bersisik dan busik, lubang pori-pori yang besar sehingga terlihat kasar. Pilihlah produk pelembab yang memiliki kandungan minyak 'agak' banyak. Rawatlah tubuh dengan berolahraga dan memakan asupan buah yang mengandung betakaroten tinggi seperti anggur.

Salah satu produk perawatan kulit tubuh dari Citra kosmetik yang memiliki beberapa kandungan minyak zaitun, lanolin, shea butter, atau petroleum jelly dapat bunda gunakan untuk jenis kulit ini.

5.Kulit sensitif
Kulit sensitif sangat reaktif oleh radikal dari luar, terutama bahan kimia dari beberapa produk kosmetik. Jadi bunda harus sangat selektif dalam memilih produk perawatan tubuh untuk jenis kulit sensitif. Coba oleskan sedikit pelembab dipunggung tangan bunda untuk mengetahui tingkat reaktifitas kulit terhadap produk tersebut. Jika mengalami ruam,gatal dan memerah, bunda dapat pastikan pelembab tersebut tidak cocok dengan jenis kulit ini.

Selain itu, kulit sensitif pun mudah sekali menjadi gelap karena sinar ultra violet. Pilihlah body lotion yang mengandung chamomile, pomegranate, ekstrak akar licorice, dan teh hijau.[2]

Pentingnya perawatan kulit tubuh dimalam hari

Nah, dengan mengetahui jenis kulit, bunda dapat melakukan perawatan kulit tubuh secara mandiri. Selalu perhatikan komposisi kandungan produk perawatan kulit tubuh sebelum bunda menggunakannya agar khasiat dari produk dapat maksimal bunda rasakan.

Meski ada penelitian yang menyebut krim-krim kecantikan untuk kulit tidak berpengaruh banyak bagi kulit[3], gue tetap memilih rangkaian produk dari Citra. Bukan karena ada iming-iming dapat memutihkan kulit lho!

Seperti gue bilang diatas, sehat itu lebih penting dari sekedar tampil cantik,dan pilihan gue jatuh ke body lotion dari Citra bukan tanpa alasan. Citra ituh lotion dari jaman ibu gue sampai sekarang, masih eksis *artinya, produk mereka cucok di iklim tropis dan gak ada efek samping*.

Gue pilih Citra sebagai produk perawatan kulit tubuh karena dibuat dari bahan alami yang diproses melalui penelitian seksama oleh para ahli dan kemudian diproduksi secara higienis dan terjamin membuat produk Citra aman digunakan secara terus menerus.

Lalu kenapa harus malam hari bunda? Memang ada bedanya?

Gue sempet membaca disalah satu sumber blog[4], dikatakan dr. Eddy Karta, SpKK, di malam hari kulit beregenerasi dua kali lebih banyak dan kandungan air pada kulit hilang 25% lebih tinggi dibandingkan pagi atau sore. Oleh karena itu kulit membutuhkan pelembab tubuh khusus pada malam hari saat kulit tubuh paling banyak kehilangan kelembapan dan butuh bekerja ekstra untuk proses regenerasi [5].

Regenerasi kulit adalah proses memperbaharui sel kulit lama yang telah rusak dan mati dengan sel kulit baru. Untuk proses regenerasi kulit ini sendiri bunda akan banyak kehilangan kadar air dalam kulit. Oleh sebab itu dibutuhkan pelembab tambahan untuk mejaga kandungan air dalam kulit tetap normal.

Jika kita tidak merawatnya, hal ini akan mengakibatkan kulit bunda terlihat lebih kusam ketika bangun dipagi hari karena kulit bunda telah menguapkan banyak kandungan air.

Citra Night whitening, merawat kulit dimalam hari

Seperti gue sebut diatas bun, bahwasanya menurut para ahli, kulit kita justru mengalami dehidrasi hebat saat malam hari dimana sel-sel kulit melakukan perbaikan dan regenerasi.

Oleh sebab itu, Citra night whitening yang gue gunakan manfaatnya sebagai asupan untuk membantu proses regenerasi kulit dan menjaga kelembapannya sehingga kulit tidak kusam dipagi hari.

Citra night whitening krim ini cucok digunakan oleh semua jenis kulit karena mengandung ekstrak buah mulberry dan minyak biji anggur yang kaya akan vitamin B3,serta anti oksidan dipercaya dapat membantu kulit kita tetap sehat selama proses regenerasi.

Citra Night whitening, merawat kulit dimalam hari
Citra Night whitening, merawat kulit dimalam hari

Oiya,kombinasi vitamin B3 dan ekstrak mulberry dalam formula Citra Night Whitening bersinergi untuk membuat kulit tampak lebih cerah dimana ekstrak mulberry bekerja dengan menghambat kerja enzim tyrosinase yang bertanggung jawab terhadap pembentukan melanin di kulit.

Selain itu, keharumannya membuat gue rileks dan tidur lebih nyenyak. Kualitas tidur yang baik ini menurut gue lebih berpengaruh terhadap kebugaran gue selama ini. Makanya tidak heran, suami tiap pagi selalu memuji kesegaran kulit gue *meski sudah beranak pinak*, hehehe.

Citra Lasting White UV, melindungi kulit disiang hari

Well bunda, jangan lupakan siang hari, karena sebagian besar aktivitas kita lakukan di siang hari sehingga kulit lebih sering terpapar oleh radikal bebas. Selain itu, kita hidup di Indonesia, sebuah negara tropis dimana curah sinar matahari sangat melimpah.Berkah Tuhan YME untuk negara tercinta. Namun sayang, kerusakan yang ditimbulkan polusi membuat lapisan ozon makin menipis, sehingga paparan sinar UV menjadi tidak sehat bagi kulit.

Gue menggunakan Citra Lasting White UV untuk perawatan tubuh disiang hari. Produk ini adalah lotion yang membantu kulit gue tetep aman meski gue sering terpapar sinar matahari langsung. Kandungan vitamin A,B1,C dan D,susu serta sari bengkoangnya dipercaya dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV dan menjaga kulit normal gue tetap sehat.

Citra Lasting White UV, melindungi kulit disiang hari
Citra Lasting White UV, melindungi kulit disiang hari

Inget bunda, gue gak terpengaruh dengan embel-embel white-nya. Karena gue pakai produk ini sebagai pelindung kulit gue dari sinar UV yang *katanya* dapat mencetuskan kanker.Nah,mencegah penyakit sedini mungkin 'kan lebih baik buun?

Gaya hidup sehat dapat mempercantik kulit bunda

Well, selain perawatan dari luar, yang terpenting sekali adalah perawatan kulit dari dalam. Banyak sekali metode perawatan kulit yang mengarah kepada Inner beauty.Artinya bunda sehat dulu, urusan cantik itu nomor sekian.

Apapun bentuknya model perawatan kulit dari dalam, gue lebih suka yang alami. Bahkan perawatan kulit yang gue jalani bisa dilakukan sendiri. Yang terpenting adalah gaya hidup gue buat sesehat mungkin.

Minum yang banyak, makan asupan gizi yang mengandung asam lemak dan antioksidan yang terdapat pada buah,telur,ikan dan kacang-kacangan juga *katanya* dapat mempercantik kulit kita,*dan murah lagi,hehehe*.

Kemudian tidur yang cukup, olahraga dengan teratur dan rajin membersihkan sisa makeup dan kotoran pada wajah dan tubuh lainnya sebelum tidur menggunakan rangkaian produk Citra, serta tidak stress adalah hal-hal yang dapat bunda lakukan sendiri dirumah.

Sebagai penutup, coba deh bunda simak penuturan gue soal defini kecantikan berikut. Semoga apa yang gue sampaikan bukanlah motivasi menjadi cantik, tapi menjadi lebih sehat.

Stereotype yang salah tentang konsep cantik

Keinginan untuk selalu tampil cantik memang sudah kodrat wanita, bahasa gaulnya, udah dari sononya emang begitu..jadi wajar jika kita-kita ingin selalu tampil semenarik mungkin.

Apalagi gue bun, sudah berumur dan memiliki buntut yang berjejer *2 pulak*, tampil lebih segar dan cantik adalah hal yang musti diperjuangkan,\m/. Ada semacam kepuasan tersendiri jika tampil cantik didepan anak-anak, terutama suami,xixi.

Tampilan cantik dari seorang wanita memang dilihat 99% dari sisi luarnya, tepatnya kulit yang melapisi tubuh kita Bun..Semakin putih dan bersih, semakin cantik wanita tersebut dikatakan.

Stereotype seperti ini memang diciptakan pasar. Jadi, sungguh malang nian nasib saudariku yang memiliki kulit berwarna gelap, berarti kita seumur-umur sulit dong menggapai label cantik :(.

Menurut Tommy F Awuy, pengajar Filsafat di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, persepsi kecantikan perempuan senantiasa terus bertarung dalam pendefinisian.

Entah itu definisi versi kultur dominan yang cenderung patriarki, versi industri, hingga agama. Pada era konsumsi, industri kecantikan dengan kekuatan modalnya terus bergerilya menguatkan definisi cantik versinya hingga masyarakat kompak mengidap beauty industrial complex.

Tommy menambahkan, hal itu terjadi ketika definisi cantik versi industri diterima kuat sebagai realitas. Jika tak mengikutinya, perempuan dianggap terlempar dari kategori cantik[6].

Wallahualam..

Sehat itu lebih penting Bunda, dengan tampil sehat,Yakinlah kecantikan Bunda akan terpancar dengan sendirinya. Perawatan kulit tubuh dari Citra adalah salah satu dari banyak cara yang membantu bunda menuju sehat

Psst, sori, gue panjang lebar nulis kandungan gizi dan sebagainya tentang citra kek yang ahlinya banget, jadi silahkan bunda kunjungi salah satu rumah cantik citra dibawah ini. Gue yakin, mbak-mbaknya yang disana lebih mengerti dengan detil kandungan dan khasiat produk Citra.Salam.Tabik!.

rumah cantik citra
RUMAH CANTIK CITRA JAKARTA
Jl. Prof. Dr. Soepomo No. 36, Tebet, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari, 10.00 - 19.00 WIB
Reservasi: 021-8303101

rumah cantik citra
RUMAH CANTIK CITRA BANDUNG
Jl. Sunda No.46, Bandung
Jam buka: Setiap hari, 10.00 - 19.00 WIB
Reservasi: 022-426 2036

rumah cantik citra
RUMAH CANTIK CITRA SURABAYA
Jl. Raya Gubeng 23 Surabaya
Jam buka: Setiap hari, 10.00 - 19.00 WIB
Reservasi: 031-5038008

Tags: "perawatan kulit tubuh malam hari, Citra Night Whitening, mulberry, minyak biji anggur, body lotion, bahan alami dan Rumah Cantik Citra"

Sumber:

[1]http://www.artikata.com/arti-322778-busik.html. Diakses tanggal 9/10/2012
[2]http://rumahcantikcitra.co.id/cms/node/27
[3]http://wolipop.detik.com/read/2012/10/09/165905/2058579/234/riset-krim-kecantikan-tidak-berpengaruh-besar-untuk-kulit.Diakses tanggal 10/10/2012
[4]http://blogdetik.com
[5]http://www.lensaindonesia.com/2012/09/26/citra-hadirkan-citra-night-whitening.html
[6]http://female.kompas.com/read/2011/12/13/1441044.Diakses tanggal 10/10/2012
[7](Rating 4 oleh 120)
 

Start typing and press Enter to search