2.3.13
By - 2.3.13
Wajah bunda kusam dan berminyak? Hmm, mungkin cara mengatasi wajah kusam secara alami dan berminyak berikut ini dapat bunda coba. Jangan khawatir, tips menghilangkan wajah kusam ini alami kok!
Cara mengatasi wajah kusam
Tips atasi wajah kusam
Bunda pernah dengan kata eksfoliasi? Hmm, kata eksfoliasi mungkin terdengar aneh. Secara harfiah eksfoliasi berarti pelepasan lapisan luar (kulit)[1]. Namun dalam istilah kecantikan eksfoliasi berarti melakukan kegiatan merawat kulit agar sel kulit mati terkelupas dan tergantikan dengan sel kulit yang baru sehingga kulit tidak kusam lagi.

Sel kulit mati dapat menyebabkan wajah terlihat kusam dan tidak segar. Meskipun pada kenyataannya, terjadinya wajah kusam dapat disebabkan oleh banyak faktor. Nah bunda, faktor-faktor tersebut tidak akan kita bahas kali ini, yang terpenting gue mau sharing cara mengatasi wajah kusam secara alami.

Resep cara mengatasi wajah kusam secara alami dengan jeruk nipis

  • Potong jeruk nipis dalam beberapa bagian
  • Aplikasikan pada wajah dengan gerakan melingkar.
  • Diamkan 30 menit, dan basuh dengan air dingin.
  • Lakukan hal ini secara rutin, minimal 1 minggu sekali.

Kegiatan ini akan mengurangi kadar minyak pada wajah, sehingga wajah menjadi cerah, lebih putih dan tidak kusam. Setelah Eksfoliasi,lakukan moizturizing dengan memberikan wajah pelembab yang sesuai dengan jenis kulitmu. Dapat juga bunda gunakan bahan-bahan alami seperti tomat sebagai masker. Selamat mencoba, semoga wajah bebas kusam,kembali cerah,dan segar kembali.(
4.8 50)

Sumber:

[1] http://www.kamusbesar.com/9862/eksfoliasi
[2]Cara alami atasi wajah kusam
[3]Cara mengatasi wajah kusam secara alami
[4]Cara atasi wajah kusam secara alamiah
 

Start typing and press Enter to search